Inilah 10 Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia 2019 Bikin Ngakak Parah!
Sebagai keliru satu platform streaming video online terbesar menggunakan jumlah pengguna sebesar lebih dari dua miliar, YouTube tentunya menjadi media yang tepat buat para brand memasang iklan, geng.
>Sayangnya, iklan-iklan tersebut terkadang dipercaya menganggu oleh sebagian orang sebagai akibatnya nggak sporadis mereka menentukan buat langsung menekan tombol skip.
Tapi ternyata, dengan mengangkat konsep unik dan menarik, ada juga lho iklan-iklan YouTube yg sukses menarik perhatian penonton hingga menjadikannya sebagai iklan YouTube terpopuler, geng.
DAFTAR ISI
- Iklan YouTube Terpopuler 2019 pada Indonesia
- Shopee Men Sale - Pasti Ada
- Smartfren - Anak Dikutuk Baik
- Toyota New Avanza - Part Of Indonesia's Greatness
- Heinz ABC - EXPLORESEP
- Hansaplast Indonesia - Ayu Galoyo
- Iklan YouTube Terpopuler 2019 Lainnya
Iklan YouTube Terpopuler 2019 pada Indonesia
Dari kesepuluh iklan terpopuler ini, YouTube menganalisa tiga tema atau tren krusial yang masih ada pada dalam iklan-iklan ini:
Meskipun iklan-iklan ini merupakan kategori iklan yang bisa dilewati (skippable ads), tapi berkat cerita & konsep yg menarik, banyak penonton yg menentukan untuk menontonnya sampai tuntas.
Mau memahami apa saja iklan-iklan tadi? Berikut merupakan beberapa iklan YouTube terpopuler di Indonesia periode Januari - Juli 2019.
1. Shopee Men Sale - Pasti Ada
Ditonton oleh lebih berdasarkan 7 juta penonton, iklan Shopee Men Sale - Pasti Ada rupanya masuk ke pada jajaran 10 iklan YouTube terpopuler pada Indonesia, geng.
Dalam iklannya, diceritakan bahwa seluruh barang mulai menurut kendaraan hingga action figure bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi Shopee.
Bahkan di akhir video, saat temannya bertanya mengenai jodoh, datang-datang timbul seseorang wanita mengenakan sandang dengan tema rona yang persis misalnya shopee, geng.
dua. Smartfren - Anak Dikutuk Baik
Iklan YouTube terpopuler berikutnya yaitu Smartfren edisi Anak Dikutuk Baik Itu Ada dengan jumlah penonton lebih berdasarkan lima juta.
Dengan durasi yg tidak mengecewakan panjang buat sebuah iklan yaitu 6 mnt 58 dtk, tapi hal itu rupanya nggak lantas membuat penonton nge-skip iklan ini, geng.
Menurut analisa yang dilakukan sang YouTube, hal itu terjadi lantaran iklan Smartfren berkolaborasi dengan kreator YouTube terkenal sehingga menarik perhatian para penggemar mereka.
Dalam iklan tersebut, diceritakan bahwa Taufan (Arief Muhammad) mencoba membarui prilaku keluarganya yg bandel menggunakan bantuan koneksi internet cepat dari Smartfren.
tiga. Toyota New Avanza - Part Of Indonesia's Greatness
Meskipun iklan otomatif seperti ini hanya menarik minat orang-orang kalangan tertentu saja, akan tetapi menggunakan konsep yg menarik, iklan Toyota New Avanza rupanya berhasil meraih sebesar 3 juta penonton lho, geng.
Dengan durasi yang relatif singkat yaitu 30 detik, iklan ini berusaha menyuguhkan pesan bahwa apapun perbedaannya akan tetapi Toyota New Avanza merupakan selera beserta.
4. Heinz ABC - EXPLORESEP
Berkolaborasi menggunakan chef sekaligus youtuber ternama, Gerry Girianza, iklan EXPLORESEP Kecap ABC - Episode 11 Makassar rupanya jadi favorit banyak pengguna YouTube lho, geng.
Hal itu terbukti waktu video iklan ini berhasil meraih sebesar lebih berdasarkan 7 juta penonton semenjak diupload dalam 17 April kemudian.
Meskipun memiliki durasi video yg relatif panjang yaitu 5 menit 10 dtk, akan tetapi menggunakan penampilan Gerry Girianza dalam iklan ternyata mampu menarik perhatian penonton terutama para penggemarnya.
lima. Hansaplast Indonesia - Ayu Galoyo
Masih jangan lupa dengan sosok Ayu Galoyo yg wajah kocaknya sering muncul pada layar YouTube waktu bulan Ramadhan kemudian?
Mengusung konsep humor di dalamnya, ternyata hal ini mampu menciptakan iklan Hansaplast - Ayu Galoyo Ep.1 Puasa Cari Jodoh jadi keliru satu iklan YouTube terpopuler pada Indonesia lho, geng.
Memiliki durasi video 1 mnt 1 detik, iklan Hansaplast ini bisa meraih jumlah penonton sebanyak 4.Lima juta semenjak diupload dalam 28 Mei lalu.
Iklan YouTube Terpopuler 2019 Lainnya
6. GO-JEK Indonesia - Jo & Jek
Meskipun telah sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online terpopuler di Indonesia, tapi hal itu nggak lantas membuat GO-JEK menaruh iklan yang biasa-biasa saja, geng.
Mengusung konsep humor dalam pembuatannya, iklan GO-JEK Indonesia - Introducing: Jo & Jek rupanya berhasil menerima perhatian menurut lebih lima juta penonton.
Dalam iklan tesebut, GO-JEK secara perlahan memunculkan karakter berdasarkan masing-masing pemeran iklan, dan menampilkannya secara kontras dengan cara yg cerdas dan pula selipan humor di dalamnya.
7. Imoo Indonesia - Watch Phone Z5
Mengambil tema famili, iklan imoo Indonesia - Watch Phone Z5 rupanya masuk ke dalam jajaran iklan YouTube terpopuler di Indonesia lho, geng.
Meraih jumlah penonton sebesar lebih berdasarkan 5 juta, iklan imoo Watch Phone Z5 juga menampilkan pasangan selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal sehingga iklan ini tentunya menarik perhatian para penggemar mereka.
Dengan mengambil konsep keluarga dan menggandeng aktor & aktris populer misalnya ini, brand imoo sepertinya paham betul apa yg menarik minat penonton, geng.
8. MyBabyID - #MandiHappyMYBABY2.0
Iklan YouTube terpopuler berikutnya yaitu MY Baby Shampoo & Milk Bath - #MandiHappyMYBABY2.0 yg sudah ditonton sang lebih dari 4 juta orang sejak diupload pada 29 Maret lalu.
Serupa menggunakan iklan imoo Watch Phone Z5, iklan My Baby pula mengambil tema keluarga yang sanggup menarik hati penontonnya menggunakan berfokus pada kaum ibu-bunda dan kalangan keluarga.
Terlebih, menggunakan pemilihan talent iklan yang lucu dan menggemaskan, tentunya hal ini pula sebagai bagian dari faktor krusial yang membuat iklan ini terkenal, geng.
9. Pantene Indonesia - #AkuPilihMaafIbu
Mengambil tema interaksi antara mak dan anak yg cukup menyedihkan, iklan Pantene Indonesia - #AkuPilihMaafIbu rupanya jadi iklan YouTube terpopuler menggunakan meraih lebih dari 25 juta penonton.
Selain itu, iklan ini juga berkolaborasi menggunakan penyanyi papan atas Anggun C. Sasmi buat mengisi backsound-nya, geng.
Dengan alur cerita dan b_acksound_ yang relatif menyentuh hati, nggak mengherankan jika iklan Pantene ini digemari banyak orang.
10. OPPO F11 - #Hadiahdi561km Mini Series Ep.1
Memiliki durasi yg relatif panjang yaitu 6 menit 18 dtk, video berjudul OPPO F11 - #Hadiahdi561km Mini Series Ep.1 berhasil menarik perhatian sebanyak lebih berdasarkan 8 juta penonton.
Sesuai dengan judulnya, video ini merupakan kecil series yang masih ada unsur promosi HP OPPO F11 pada dalamnya, geng.
Selain itu, pemilihan talent aktor & aktris ternama misalnya Vanesha Prescilla & Morgan Oey jua menjadi faktor yang membuat video ini digemari poly orang.
Akhir Kata
Nah, itulah tadi 10 iklan YouTube terpopuler pada Indonesia periode Januari - Juli 2019 yg dirilis oleh YouTube dalam acara YouTube Brandcast pada 21 Agustus kemarin, geng.
Comments
Post a Comment